Get your own layouts & more at Blixy.com :).

Jumat, 06 Maret 2009

Pahlawan Itu Bernama Ahmad Yasin



Ia pemuda biasa yang tidak seperti kebanyakan pemuda di zamannya. Matanya tajam terhunus penuh visi pembebasan. Pembebasan tanah airnya tercinta, Palestina. Tanah yang telah lama dicaplok Yahudi. Ia pemuda yang punya visi dan semangat yang besar. Ia adalah pemuda yang rela mengorbankan apapun yang ia miliki demi lkehormatan negaranya. Perkenalkan nama pemuda itu….Ahmad Yasin.

Di sebuah mukhayam pemuda yang diadakan di tepi pantai Gaza, pemuda-pemuda itu saling berlomba sebelum penutupan kegiatan itu. Berlomba ketahanan fisik untuk berdiri dengan kepala. Lihatlah pemuda itu, ia tetap berdiri dengan kokoh di atas kepalanya sambil tetap memaksakan senyumya. Para sahabatnya dibuatnya terpana dengan ketahannan fisiknya yang luar biasa. Namun akhirnya ia jatuh dan itu membuatnya lumpuh untuk selama-lamanya. Namun semangatnya tidak pernah lumpuh bersama fisiknya yang harus di papah dengan kursi roda. Matanya masih tetap menyala dengan semangat pembebasan. Perkenalkan nama pemuda itu….Ahmad Yasin.

Semangatnya untuk terus melakukn perbaikan di negerinya membuat ia menjadi seorang guru. Semangatnya mengalir ditiap kata-katanya yang terbata-bata. Membakar jiwa-jiwa muda mulia. Kekuatan jiwanya begitu besar, membuat setiap kata-katanya menggelora. Membangkitkan semangat perlawanan. Perlawanan yang mereka mulai dari bebatuan. Yang pada akhirnya menjadi sebuah kekuatan besar yang diperhitungkan dunia. Yang membuat kerongkongan-kerongkongan Bangsa Yahudi menjadi sesak. Dan terus mengalir bersama gerakan Harakatut Muqawwamah al Islamiyah (HAMAS) di Palestina. Dialah pahlawan itu. Pahlawan dari kursi roda. Dan perkenalkan namanya….Ahmad Yasin.

Tidak ada komentar: